Senin, 25 Maret 2013

Sejarah berdirinya Madrasah

SEJARAH MA. USWATUN HASANAH SEMARANG




Madrasah Aliyah (MA) Uswatun Hasanah berdiri sejak bulan Juli 1996 di bawah naungan Yayasan Darul Husna oleh Almagfurlah KH Khusnan. Sejarah perkembangan MA Uswatun Hasanah telah dimulai seiring dengan perkembangan dunia pendidikan, dimana banyak orang tua bingung/resah karena pendidikan anaknya. Dengan kehadiran MA Uswatun Hasanah yang merupakan pendidikan terpadu adalah alternatif yang sangat tepat karena di dalamnya dikaji ilmu dunia-akherat. Ilmu merupakan pelita hati dan guru adalah penerang kegelapan maka sudah sewajarnyalah MA Uswatun Hasanah terus berupaya untuk meraih kualitas yang diharapkan semua pihak.
Untuk memenuhi harapan tersebut MA Uswatun Hasanah terus mengusahakan segala fasilitas yang terkait dengan maksud tersebut, di antaranya:
  • Sarana prasarana sekolah
  • Kualifikasi guru yang profesional
  • Kedisiplinan Siswa
  • Dan penunjang akademik lainnya.
Dalam memenuhi sarana dan prasarana sekolah pihak yayasan berpaya semaksimal  mungkin untuk melengkapi kebutuhan sekolah demi menunjang proses belajar mengajar menuju sekolah yang unggul. Oleh sebab itu tentunya kita merasa gembira karena ikut terpanggil untuk berjuang menegakkan agama islam lewat pendidikan Uswatun Hasanah
  • RA-MI-MTs.-MA-IAIN-UIN adalah jalan utama untuk memperdalam ilmu dunia-akherat
  • MA Merupakan fondasi aqidah yang harus kita perhatikan demi masa depan anak-anak kita di masa yang akan datang
  • Dari MA Kemudian melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta karena ingin memperdalam ilmu spesialisasi yang dapat dibenarkan agama menuju kesejahteraan hidup tanpa kehilangan kontrol dasar pendidikan agama sejak di MA Uswatun Hasanah.

0 komentar:

Posting Komentar